PARIWARA

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Rabu, September 04, 2013

POSITIONING AGRIBUSINESS PRODUCT

Positioning,yaitu proses menciptakan image yang diinginkan ke dalam pikiran pelanggan. Positioning juga dikenal sebagai pertempuran untuk menentukan sesuatu di benak pelanggan. Positioning tidak berkaitan dengan kegiatan menciptakan barang dan jasa akan tetapi bagaimana menentukan sesuatu di benak pelanggan. ada produk tertentu yang sedemikian terkenalnya; sehingga ketika pelanggan mengkonsumsinya pelanggan tidak merasakan apa yang ditawarkan oleh barang dan jasa secara fisik, akan tetapi secara intangible pelanggan dapat merasakan adanya kepuasan karena adanya posisi perusahaan di benak pelanggan yang bersangkutan. 

Sebagai kelanjutan dari positioning adalah penciptaan competitive advantage; artinya menawarkan sekumpulan kompetensi dimana perusahaan mempunyai keunggulan yang berbeda dibanding dengan pesaingnya. Kompetensi ini ditemukan pada kemampuan produsen menghasilkan barang dan jasa sesuai dengan kebutuhan pelanggan. 

Porter menjelaskan ada dua kompetensi sebagai dasar membangun daya saing satu perusahaan terhadap perusahaan yaitu: 
  1. Differential advantage. Perusahaan menawarkan tambahan kepada barang dan jasa mereka dimana perusahaan lain tidak dapat memberikannya. Tambahan jasa ini berbagai bentuk sehingga pada dasarnya dapat menciptakan nilai kepada pelanggan secara keseluruhan. 
  2. Cost leadership. Perusahaan menawarkan barang dan jasa ke pasar dimana pelanggan dapat membandingkan kualitas dan fitur yang terdapat dalam produk. Akan tetapi tidak hanya berhenti di situ, perusahaan juga menerobos pasar melalui penentuan harga yang lebih rendah dibanding dengan harga perusahaan lain. 
Sumber: www.johannessimatupang.files.wordpress.com

Menerima:
JASA OLAH DAN ANALISIS DATA PENELITIAN
Cepat, Murah, dan Terpercaya !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar